Selasa, 01 Januari 2013

Negara Bagian Connecticut

Connecticut adalah sebuah negara AS di wilayah New England di Amerika Serikat timur laut. Hal ini berbatasan dengan Rhode Island ke timur, Massachusetts di utara, dan negara bagian AS New York ke barat dan selatan (dengan saham yang batas air di Long Island Sound).

Connecticut adalah nama untuk Sungai Connecticut, sebuah sungai besar di Amerika Serikat bahwa sekitar membagi dua negara. Ibukota adalah Hartford. Banyak dari selatan dan barat Connecticut (bersama dengan mayoritas penduduk negara) merupakan bagian dari wilayah metropolitan New York, tiga dari delapan Connecticut kabupaten secara statistik termasuk dalam wilayah Kota New York statistik gabungan, daerah yang sama secara luas disebut sebagai daerah Tri-State. Pusat Connecticut penduduk adalah di Cheshire, New Haven County, yang juga terletak di daerah Tri-State.

Connecticut adalah yang paling luas 3, tanggal 29 terpadat dan 4 yang paling padat penduduknya dari 50 Amerika Serikat. Disebut Negara Konstitusi, Pala Negara, dan "The Land of Kebiasaan Mantap",  Connecticut berpengaruh dalam pengembangan pemerintah federal Amerika Serikat.

Pemukim pertama Connecticut Eropa adalah Belanda dan mendirikan kecil, singkat pemukiman di masa kini Hartford pada pertemuan taman dan sungai Connecticut, yang disebut de Goede Hoop Huys. Awalnya, setengah dari Connecticut merupakan bagian dari koloni Belanda, New Netherland, yang termasuk banyak tanah antara sungai Connecticut dan Delaware.

Pemukiman besar pertama yang didirikan di tahun 1630 oleh Inggris. Thomas Hooker memimpin sekelompok pengikut darat dari Koloni Massachusetts Bay dan mendirikan apa yang akan menjadi Colony Connecticut, pemukim lainnya dari Massachusetts mendirikan Colony Saybrook dan Colony New Haven. Baik Connecticut dan New Haven Koloni didirikan dokumen Fundamental Orders, konstitusi dianggap sebagai pertama di Amerika Utara. Pada tahun 1662, tiga koloni digabungkan berdasarkan anggaran dasar kerajaan, membuat Connecticut koloni mahkota. Koloni ini adalah salah satu Koloni Thirteen yang memberontak terhadap pemerintahan Inggris dalam Revolusi Amerika.

Sungai Connecticut, Sungai Thames, dan port di sepanjang Long Island Sound telah memberikan negara tradisi maritim yang kuat, yang berlanjut hari ini. Industri tradisional lainnya Connecticut adalah jasa keuangan, misalnya, perusahaan asuransi di Hartford dan hedge fund di Fairfield County. Pada tahun 2010 Sensus, Connecticut fitur kapita pendapatan tertinggi per, Indeks Pembangunan Manusia (0,962), dan pendapatan rumah tangga rata-rata di Amerika Serikat. Meskipun Connecticut adalah negara kaya dengan langkah yang paling, yang Pendapatan kesenjangan antara daerah perkotaan dan pinggiran kota yang mencolok, dengan beberapa peringkat kota Connecticut di antara miskin dan bangsa yang paling berbahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar